Minggu, 02 Januari 2011

Berhijab

kerika seorang hamba mengaku beriman kepada Allah, percaya bahwa allah lebih bijaksana dan lebih mengetahui daripada dirinya sementara dia sangat miskin dan sangt lemah- maka jika telah datang perintah dari allah, tidak ada lain pilihan baginya kecuali mentaati perintah tersebut. ketika mendengar perintah allah, sebagai seorang mukmin dan mukminah, mereka wajiban sebagainama yang dikatakan orang-orang yang beriman. "kami dengar dan kami taat (mereka berdoa) Ampunilah kami ya tuhan kami dan kepada engkau tempat kembali.."(al-baqarah : 285)
kerika allah memetintahkan kita dengan suatu perintah , dia maha mengetahui bahwa perintah itu untuk kebaikan kita, dan salah satu sebab tercapainya kebahagiaan kita. demikian pula halnya dengan ketika memetintahwanita untuk berhijab, dia maha mengetahui bahwa itu adalah salah satu sebab tercapainya kebahagiaan, kemuliaan, dan keagungan wanita.
ketika seorang wanita di perintahkan untuk berhijab dan bertakwa kepada allah mereka berkata " saya selalu meleksanakan shalat, dan saya berbuat baik kepada semua orang, saya tidak melakukan dosa yang besar, tidak mencuri dan saya selalu patuh dengan orang tua, saya selalu membaca Al-qur'an setiap hari. namun kalau masalah berjilbab saya tidak biasa karena saya merasa belum siap, saya malu jika terlihat selalu berjilbab, jika dirumah saya tidak berjilbab dan bepergian jauh baru berjilbab"
sebenarnya jika seseorang yang benar2 beriman jika datang kepada dia perintah atau peringatan mereka akan langsung patuh tanpa menimbang2nya
namun seseorang yang tidak beriman walau sejuta ancaman, peringatan, dan seruan tidak akan masuk kedalam hatinya karena hatinya itu sudah di tutup oleh noda yang hitam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar